Welcome to The Royal Bank of Scotland Indonesia

Hai guys..

Ooh, its a long time i think, since i wrote my blog for the last time.

Alhamdulillah, saya udah mulai kerja lagi nih, terima kasih ya semua untuk doanya, mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Penyayang membalas budi baik anda semua. Amiin.

Yupz, sekarang mo sedikit cerita tentang tempat kerja yang baru nih. Now I work for one of the largest financial services in the world (menurut info sih peringkat dua), salah satu Multinational Corporation, bergerak di bidang Perbankan, berasal dari Inggris, usianya kurang lebih sudah 300 tahun, dan tahun 2007 (atau 2008 ya), Bank ini mengakuisisi (mengambil alih kepemilikan melalui pembelian saham) ABN AMRO Bank. Do you know what?? Yup, its The Royal Bank of Scotland atau disingkat RBS.

Officially, hari ini di seluruh Indonesia sudah tidak ada lagi yang namanya ABN AMRO, it becomes RBS. Launchingnya malam ini kalau tidak salah di Hotel Ritz Carlton Jakarta. Kalau di tempat kerja saya yang dulu, warna dominan bank tersebut adalah warna merah (tahu bank apa?), sekarang berubah! Totally different! Sekarang adalah dominan warna biru (which is my favorite colour!!!). Nggak percaya? Oke, kita lihat sama-sama logonya ya:

rbs-logo

Betul toh, warna biru? (maan, i love this colour. Untuk keterangan lebih lengkap, bisa klik disini.

New work place, new hope

Yupz, that is the first time that keep buzzes in my mind when i start for the first day here. New place, new hope, new dream, new friends, new style, new regulations, everything is new guys.  Whoa, new challenges too. Sempat deg-degan saya pas pertama mulai kerja. Campur aduk deh, sampai keringat dingin malah.

Ohya, walaupun saya di bank asing, tapi Insya Allah saya nanti akan berada di Islamic Banking Division, if you think that it was Syariah. Yup, that’s right! Alhamdulillah, diberi kesempatan untuk berkontribusi dalam memajukan ekonomi syariah di Indonesia. Bismillah, doain lagi ya guys, mudah-mudahan saya bisa berkontribusi optimal. Amiin.

Oke, sekarang saya mau sharing nih, about my new friend in RBS. But sebelumnya, kayanya nggak asyik kalo belum tahu tempatnya. Saya ada di branch Wisma Nusantara lantai 2 (sementara sih, tanggal 1 desember nanti pindah ke. . . masih rahasia.hhe), di samping Hotel Nikko, di Jl. M.H. Thamrin No . . . (hehehe, maaf saya ndak tahu nomornya), Jakarta. Posisi saya adalah, Wealth Management Consultant (WMC), intinya sih itu sales, untuk produk-produk investasi Perbankan tentunya. Hmm, ini beberapa teman baru saya di RBS:

  • Mas Rizky: beliau ini supervisor saya. Orangnya tinggi besar, rambut tipis, kulit putih, warm personality, ramah, suka bercanda.
  • Bang Reno: beliau itu Islamic Banking Manager saya di RBS. Berambut cepak, kulit sawo matang, tinggi sedang, orangnya cool, suaranya menggelegar, gayanya asik, well experience, berpengetahuan luas.
  • Mbak Herlin: supervisor juga, satu level dengan Mas Rizky. Orangnya mungil, imut-imut, bermata kecil, kulit putih, agak sedikit sensitif kayanya orangnya, apik, rapi, administrasinya oke.
  • Mas Indra: kebetulan namanya sama dengan saya, tapi beliau lebih senior, makanya pantaslah kalo dia satu level dengan Mas Rizky. Kulitnya sawo matang, rambut mohawk pendek, tidak terlalu tinggi, kalem, product knowledgenya oke.

Yups, thats a brief about my new leaders and friends in RBS. Hopefully we can get along together in the line of pursue our dream. Ok, c u guyz, i’m feel sleepy now. Bye. 🙂