“UP” Sebuah film animasi tentang Mimpi


UP” adalah sebuah film animasi terbaru dari Walt Disney’s Picture. Film yang disutradarai oleh Pete Docter dan Bob Peterson ini penuh dengan nilai moral yang cukup mendidik (khusus bagi saya pribadi: sangat mendidik). Yaitu tentang “Mewujudkan Mimpi Yang Kita Miliki.”

Kisah ini dimulai dari seorang anak yang bernama Carl Fredricksen yang mengidolakan Charles Muntz, seorang petualang terkenal. Pada suatu hari Carl bertemu dengan Ellie yang ternyata juga mengidolakan Muntz. Pengidolaan terhadap Muntz akhirnya menjadi sebuah obsesi bagi keduanya untuk mengunjungi Paradise Falls di Amerika Selatan, tempat Muntz menghilang ketika ingin menangkap hewan langka yang ilmuwan lain belum temukan.

Bertahun-tahun Carl dan Ellie bersahabat hingga mereka memutuskan untuk menikah. Mereka tinggal di sebuah rumah kayu sederhana yang memiliki pemandangan indah. Hingga pada suatu waktu Ellie meninggal.

Di usianya yang ke 78 tahun, Carl yang sendiri menjadi sangat sensitif. Barang-barang milik Ellie tak boleh disentuh sama sekali oleh orang lain. Hingga pada satu saat terjadi insiden yang menyebabkan Carl berurusan dengan hukum karena sensitifitasnya itu.

Dalam persidangan Carl diputuskan untuk tinggal di Panti Jompo Shady Oaks. Carl tidak mau, dia pun memberontak dan berencana untuk kabur ke Paradise Falls, tempat impiannya bersama Ellie dulu. Akhirnya Carl kabur dengan menggunakan rumah yang diikat dengan banyak sekali balon. Carl tidak sendiri, bersama dengan Russell, seorang anak Pramuka yang terobsesi untuk mengumpulkan “badge penghargaan” (kalo di Indonesia namanya TKK-Tanda Kecakapan Khusus) di bidang “Assisting Elder People“- Menemani Sesepuh.

Berdua mereka mengalami berbagai macam petualangan. Akankah Carl berhasil menemukan Paradise Falls? Apakah Russell berhasil mendapatkan Badge Penghargaan yang dia idam-idamkan? Petualangan apa yang menanti mereka dalam perjalanan ke Amerika Selatan? Apakah sikap Carl yang buruk masih bisa berubah? Yang terpenting, Apakah mereka bisa pulang kembali???

Find the answers. Enjoy the film and have a nice flight.🙂

Bonus Trailer:

3 Comments

  1. lita said,

    December 9, 2009 at 4:39 am

    love this movie a lot!!! ^_^

  2. moiindra said,

    December 9, 2009 at 4:41 am

    Great movie!!!!

  3. lita said,

    December 9, 2009 at 4:56 am

    iya,, apalagi tulisan istri na carl d buku adventure-nya touching abiz…hoho


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: