Sore ini, Selasa, 11 November 2008


angkot-jl-margonda “Naik angkot ti, g jadi pake mobil, dipake si Andi ke kantor bokap buat betulin laptop yg rusak, c u . . .”. Sms saya ke Uti setelah mastiin si BT (itu panggilan kesayangan u/ mobil New Panther tahun 2001 warna biru metalic yang setia menemani hari-hari penghuni Jl. Singgalang No. 255, disebut “BT” karena pelat nomernya itu, B 8xxx BT) blom nongol juga di garasi. So langsung aja saya siap2, Shalat Ashar n Dzuhur (di rapel karena ketiduran, benar2 bukan makhluk Tuhan yang baik), mandi, terus cabut. Sore ini saya emang punya rencana sama si Uti, dia minta ditemenin untuk ngambil plakat yang dia pesen di Pondok Labu.

“Jangan lupa beli mentega ndra..!!”, teriak nyokap setelah saya bilang mau ke supermarket untuk beli karton. “Waduh, udah jam 4 lebih…”, gumam saya. Abis itu langsung berlari sekuat tenaga ke depan gang n lompat ke dalam angkot tanpa permisi… Wong angkotnya kosong nggak ada penumpangnya..he3.

OTW (On The Way)

“Ti, ak jln”, sms saya lagi ke uti, menandakan bahwa dia kudu siap-siap juga ke depan gangnya karena rumah kita emang nggak terlalu jauh. Singkat cerita, kita udah ambil plakat pesenan Uti. Sekarang ke supermarket, di sana saya mau nyari karton untuk materi latihan Pramuka Siaga, Sabtu nanti. Karton sudah ditangan, sekarang apa lagi ya… Kamu ingat??

Yup, MENTEGA PESENAN NYOKAP, si Mentega ini nanti akan digunakan untuk menggoreng telur ceplok yang mantab, atau untuk dioles-oles ke roti tawar plus meises untuk dicamil anak2nya yang nggragas..he3. Cari-cari-cari ternyata dairy product yang konon sudah ada ribuan tahun ini, akhirnya ketemu, ada di bagian kopi, susu, dan saudara-saudaranyalah. Time to pay everything that have been taken, ya iyalah, masa dibawa pulang langsung, nanti yang ada saya dan si Uti juga dibawa pulang Satpam lagi.He3. Pay n go.

Makan yuks

Setelah selesai urusan beli-membeli, sekarang giliran cacing-cacing di perut yang pada teriak demo, minta jatah (udah kaya timer angkot aja mereka). Lapar melanda. setelah melakukan screening ke beberapa tempat makan (baca: warung tenda pinggir jalan) yang menarik, akhirnya hati saya jatuh (duilee) pada sebuah warung makan tenda Kang Udin Cirebon, persis di depan SDN 05 Pondok Labu. Tongseng kambingnya enak, tapi karena saya lagi pengen berhemat, jadi pesan nasgor udang aja deh, lumayan murah, Rp 10.000,- / porsi, Uti pesan nasgor ati ampela, dengan harga yang sama. Selesai urusan duniawi, saatnya urusan ukhrowi, akhirat, time for Maghrib Prayer.spider-man_salat1

Shalat Maghrib

Berhubung di dekat situ ada Masjid, sekalian aja saya shalat disana. Jaraknya tidak jauh, hanya 100m kayanya. Sampai disana saya wudhu dan shalat. Selesai shalat waktu udah tanggung banget, udah mau jam 7 malam, ya udah, sekalian aja nunggu shalat isya. Selesai shalat, saya sempat ngobrol-ngobrol sebentar dengan teman lama yang kebetulan ketemu. Setelah itu, chacaw pulang…

Pengangguran

Emang jadi pengangguran itu sibuk ya. Sibuk ngatur jadwal, besok mau ngapain lagi yaa…hehehe. tapi Alhamdulillah, saya tetap bersyukur, masih diberikan waktu untuk beristirahat sebentar (sebulan lebih itu sebentar nggak??). Banyak yang bisa dipelajari selama sebulan ini, including nge-blog! saya senang banget bisa gabung dalam dunia ini. Mudah-mudahan nanti setelah aktif bekerja lagi (insya Allah, senin besok mulai kerja nih, doain ya ) tambah banyak yang bisa saya sharing ke teman2 semua. Oke, adios my friend. C u tomorrow.🙂

Leave a Reply

